Entri Populer

Sabtu, 12 Februari 2011

APA YANG AKU PELAJARI DARI KEHIDUPAN

            Inspirasi-inspirasi yang membuat diriku untuk bertahan hidup dalam yang serba canggih dan serba yang mahal adalah orang tua.

            Orang tua kita adalah penyokong hidup terhebat yang saya ketahui, terkadang seringkali bila kita masih kecil, kita suka bermain dengan mereka, kita di sayang bahkan di manja. Namun, ketika kita beranjak remaja, segalanya terus berubah, kita masih perlukan bantuan mereka untuk meneruskan hidup. Meninggalkan mereka demi sebuah masa depan dan hanya kembali meminta pertolongan apabila kita di dalam kesusahan. Namun begitu, kasih sayang mereka seperti tiada habisnya, mereka akan melakukan apa pun untuk kebaikan kita. Sebuah ketulusan yang luar biasa.

            Orang tua ku selalu memberikan motivasi dan merupakan inspirasi untuk diriku. ”Belajar yang rajin dan jangan malas” kata-kata itu yang selalu membuatku untuk semangat untuk menjalani hidup ini. Mencari pekerjaan susah sekarang tetapi jika kamu cerdas, pintar dan rajin maka pekerjaan itu akan datang sendiri kepadamu” kata mamaku.

            Kata-kata orang tuaku itu benar dan nyata. Mencari perkejaan memang susah. Lowongan pekerjaan bisa ku temukan di kantor, carrer center, dan UCC UGM. Lowongan kerja sangat banyak tetapi yang dibutuhkan sarjana bukan lulusan SMA walaupun hanya sedikit untuk SMA.

            Suatu hari, saya diberikan kertas lowongan pekerjaan untuk lulusan SMA di media cetak oleh ayukku. Aku mengirimkan berkas lamaran ke Sempoa Matematika dan langsung di uji kemampuanku untuk menjawab soal matematika yang telah disediakannya. Tahap pertama saya berhasil tetapi untuk tahap kedua saya gagal. Karena saya grogi dalam menjawab pertanyaan di tambah dengan suasana ruangan AC yang sangat dingin. Itu sebagai pengalaman untuk diri saya.

Dari pengalaman itu, saya akan selalu hidup mandiri dan meluangkan waktu untuk yang berguna dan positif. Saya selalu untuk belajar waktu. Ada 9 waktu yang sangat penting untuk saya dan juga untuk anda semuanya:

1.      Ambillah waktu untuk berpikir, itu adalah sumber kekuatan
Ambiilah waktu anda sekitar 15-30 menit untuk berpikir karena bisa memecahkan suatu masalah dan bisa mencari solusi sebagai sumber kekuatan.

2.      Ambillah waktu untuk bermain, itu adalah rahasia dari masa muda yang abadi
Ambillah waktu anda untuk bermain karena bermain anda bisa mencerdaskan otak anda, menambah wawasan dan merupakan masa muda yang abadi.

3.      Ambillah waktu untuk belajar, itu adalah sumber kebijaksanaan
Ambillah waktu anda untuk belajar. Dengan belajar kita menggunkan akal budi atau pengalaman dan pengetahuann serta cermat dan teliti dalam menghadapi kesulitan. Dengan kata lain kita bisa menghadapi kesulitan apabila kita belajar dan mempunyai pengetahuan dan pengalamannya.

4.   Ambiillah waktu untuk mencintai dan di cintai itu adalah hak istewa yang diberikan Tuhan
Ambillah waktu untuk mencintai dan dicintai kepada orang-orang yang anda cintai dan sayang itu setiap hari dan itu merupakan hak istimewa yang diberikan Allah untuk umatnya.

5.      Ambillah waktu untuk bersahabat, itu adalah jalan menuju kebahagiaan
Ambillah waktu untuk bersahabat karena kita merasakan keadaan atau perasaan senang dan tenteram bila ada di samping sahabat.

6.      Ambillah waktu untuk tertwwawa, itu adalah musik yang menggetarkan hati
Dengan tertawa anda mendapatkan harmoni, rasa gembira, senang dan salah satu tips awet muda.

7.      Ambillah waktu untuk memberi, itu adalah membuat hidup terasa berarti
Berbagilah kepada orang yang anda di sekitar anda walaupun anda lagi kesusahan. Memberi bukan hanya dalam material saja tetapi bisa juga memberi ilmu pengetahuan dan nasehat juga.

8.      Ambillah waktu untuk bekerja, itu adalah nilai keberhasilan
Dengan bekerja keras, rajin dan ulet akan mendapatkan keberhasilan. Keberhasilan tidak akan datang kepada orang yang berputus asa dan menyerah.

9.      Ambillah waktu untuk beramal, itu adalah kunci menuju surga
Berbuatlah kebijakan di dunia ini dan berikanlah sumbangan bantuan kepada orang miskin agar untuk menuju hidup tenteram dan damai di surga.



1 komentar:

  1. SMA Negeri 1 Yogyakarta mengadakan ANT Blog Competition, total hadiah lebih dari 2,5 juta! Buruan daftar! http://anteladan.blogspot.com

    BalasHapus